6 Kartu Pos Bertema Human Trafficking Siap Disebar

Kegiatan P2TP2A

Bandung – Sekitar 6 desain kartu pos yang bertemakan ‘Hapuskan Perdagangan Orang’ siap digunakan sebagai media sosialisasi tentang human trafficking. Diharapkan melalui kartu pos, sosialisasi bisa menjangkau pelosok masyarakat di daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Netty Prasteiyani Heryawan dalam usai menyerahkan hadiah Peserta Lomba Desain Kartu Pos yang mengangkat tema tentang perdagangan manusia di Jalan Ir H Djuanda, Minggu (2/3/2014).

Menurut Netty, Ide tersebut terinspirasi dari Lee Kuan Yeuw. Ketika menjadi PM Singapura, ia berpikir keras agar negaranya tidak kumuh. Lalu ia membuat kartu pos yang dipasang foto salah satu kota yang sangat indah dan disebar kepada seluruh warganya.

“Saya adaptasikan itu untuk memerangi human traficking. Rencananya akan disebar ke seluruh Seluruh kades (kepala desa), sehingga para kades tau apa yang disebut human trafficking itu apa,” kata Netty.

Diharapkan, melalui hal kecil dengan mengirimkan kartu pos yang bertema memerangi perdagangan anak, bisa berdampak luas.

“Cara ini akan dikerjasamakan untuk bahu-membahu menyebarluaskan tentang humn traficking ini. Akan kita komunikasikan dengan diskominfo dan PT Pos, seberapa besar jumlah yang bisa dicetak,” ungkapnya.

Untuk itu, P2TP2A akan membuat daftar pihak mana saja yang akan lebih dulu dikirimi kartu pos ini.

“Yang paling utama itu kepala desa. Karena diharapkan sebagi pimpinan daerah ketika sudah memiliki pengetahuan akan mengingatkan warganya. Selain itu, rencananya akan dikirimkan ke seluruh kepala sekolah di Jabar,” jelasnya.

sumber : www.news.detik.com

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *