Dampingi Anak 20 Menit Yuk!

Berita P2TP2A, Kegiatan P2TP2A
20 menit

Tya Eka Yulianti – detikNews (Jumat, 16/05/2014 18:16 WIB)

gambar 20 menit 1 Dampingi Anak 20 Menit Yuk! P2tp2a JabarBandung – Anak-anak yang seharusnya mendapat limpahan kasih sayang namun justru malah menjadi korban kekerasan baik verbal, fisik, mental maupun seksual. Fenomena kekerasan pada anak yang ramai di media massa menghentakkan kesadaran bahwa pelaku kekerasan bahkan adalah orang-orang dekat yang memiliki hubungan.

Peran anggota keluarga terutama orang tua dalam memberikan kasih sayang dan perlindungan pada anak akan mempengaruhi pribadi dan karakter anak di masa depan.

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Peremppuan dan Anak (P2TP2A) Jabar membuat gebrakan dengan menggagas ‘Gerakan 20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak’.

“Gerkan ini menjadi salah satu upaya preventif untuk mencegah bertambahnya kasus-kasus kekerasan pada anak,” ujar Ketua P2TP2A Jabar Netty Prasetyani dalam jumpa pers di Rumah Makan B’gana, Jalan Dipati Ukur, Jumat (16/5/2014).

Gerakan ini secara serentak akan dilakukan bertepatan pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Selasa (20/5/2014) mendatang pukul 18.30 WIB hingga 18.50 WIB.

Netty berharap, kegiatan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk memperhatikan anak-anak mereka.

Untuk gerakan ini, Netty melibatkan berbagai elemen mulai dari pengurus P2TP2A di seluruh kabupaten kota, guru-guru hingga KUA se-Jabar. Nantinya, gerakan ini akan dimulai ditandai dengan dibunyikannya sirine, kentongan atau bel melalui rumah ibadah atau kantor kelurahan dan kecamatan.

“Saat ini masyarakat kita telah meloncat ke masa digital. Yang Menjadikan alat komunikasi antar anak dan orang tua menjadi instan.
Komunikasi tatap muka tereduksi dengan SMS atau BBM,” katanya.

Selama 20 menit dalam gerakan ini, diharapkan masyarakat dapat mengisinya dengan berbagai aktivitas diantaranya mendekap atau memeluk anak, mengungkapkan rasa sayang, makan malam, berbagi cerita tentang aktivitas anak, beribadah bersama, mendampingi belajar, bermain, atau membacakan buku cerita.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/05/16/181631/2584326/486/dampingi-anak-20-menit-yuk

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *