Kak Seto Dorong Pemkab Bandung Jadi Daerah Ramah Anak Pertama di Jabar

Uncategorized
seto-mulyadi-di-kegiatan-mendidik-anak-dengan-cinta_20170301_154846

SOREANG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Ketua Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi mendorong Kabupaten Bandung menjadi daerah yang mengusung konsep ramah anak pertama di Jawa Barat.

Konsep tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Kak Seto itu di hadapan ribuan guru PAUD, TK, dan SD se-Kabupaten Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, saat ini pemerintah juga tengah mencanangkan program kota dan kabupaten ramah anak. Dari seluruh provinsi di Indonesia, saat ini baru 70 daerah yang mulai Ramah Anak.

“450 kabupaten dan kota lagi yang harus kita arahkan ke sana, termasuk Kabupaten Bandung, saya optimistis dalam waktu cepat konsep ini bisa terwujud, ini komitmen dari bupati,” ujar kak Seto kepada Tribun seusai seminar.

Untuk menciptakan daerah yang ramah anak, kata Kak Seto, perlu ada integrasi dengan seluruh elemen masyarakat di akar rumput. Dimulai dari RT, RW hingga kepala daerah.

“Para pejuang hak anak yang peduli perkembangan di wilayah masing-masing perlu dilibatkan bersma, kendalanya itu komitmen, saya rasa itu tak perlu memakan banyak biaya tinggal menambahkan saja dalam program yang sudah ada,” ucapnya.

Menurut Kak Seto, baru ada empat daerah yang mulai ramah anak, yakni Tangerang Selatan, Banyuwangi, Bengkulu. “Yang keempat mudah-mudahan Jawa Barat,” ucapnya.(dam)

 

sumber : http://jabar.tribunnews.com/2017/03/01/kak-seto-dorong-pemkab-bandung-jadi-daerah-ramah-anak-pertama-di-jabar

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *