Netty Ajak Semua Pihak Menyelesaikan Permasalahan Sosial

Uncategorized

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan, mengungkapkan harapannya agar Ramadhan ini memberikan banyak semangat untuk semua orang agar mampu menyelesaikan permasalahan sosial. Diungkapkan Netty, saat ini semakin banyak permasalahan sosial yang meresahkan. Permasalahan sosial ini harus dihadapi, ditangani, dan segera diselesaikan secara bersama-sama.

Permasalahan sosial juga terus bertambah dan berkembang. Namun, sudah sepatutnya semua pihak menghadirkan upaya penyelesaiannya. “Sebagai manusia, kita tidak boleh berhenti berusaha untuk menghentikan permasalahan-permasalahan tersebut sampai tugas kita di dunia sudah purna. Purna yaitu dengan kehadiran malaikat izrail untuk mencabut nyawa kita.” ungkap Netty pada Silaturahmi Ramadhan yang digagas oleh P2TP2A Jawa Barat di Gedung Pakuan, Senin (20/6/16).

Kesempatan yang juga dihadiri oleh Ketua BP3AKB Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat, OPD, dan anak jalanan dibawah asuhan Sekolah Cermat, diberi tema Memperkokoh Komitmen Jabar Tolak Kekerasan.

Netty mengungkapkan, segala bentuk permasalahan sosial termasuk permasalahan anak-anak yang terjerat masalah hukum, baik sebagai korban harus segera diselesaikan. Selain itu, permasalahan kekerasan di ranah personal juga harus tuntas. Saatnya pemerintah melakukan aksi nyata dengan masyarakat mematangkan program Jabar Tolak Kekerasan.

“Upaya pemerintah Jawa Barat menyelesaikan permasalahan sosial ini tidak akan terwujud manakala tidak ada upaya bersama dari semua pihak. Sehingga dengan komitmen yang tinggi menghadirkan upaya penyadaran, melahirkan keterampilan, melakukan penanganan dan advokasi kasus, menggalang kekuatan dan kemitraan bersama masyarakat menghadirkan masyarakat yang ramah dan layak ditinggalkan anak.” Tutur Netty.

Akhirnya, Netty berharap seluruh anak-anak Jawa Barat dapat menjadi anak-anak terbaik yang mengisi masa depan bangsa.

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *