Netty Prasetiyani Heryawan : Local Hero

Berita P2TP2A

539211 10151401153465219 466753949 n Netty Prasetiyani Heryawan : Local Hero  P2tp2a Jabar

Netty Prasetiyani Heryawan dinobatkan sebagai Local Hero dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta. Penobatkan ini diberikan karena Netty Prasetiyani Heryawan dianggap memiliki peran yang besar dalam memerangi praktik perdagangan manusia (human trafficking).

Netty Prasetiyani Heryawan yang merupakan ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat berhasil menyisihkan empat nominator lainnya dalam ajang tersebut. Penetapan Netty Prasetiyani Heryawan sebagai Local Hero didasarkan pada voting yang diselenggarakan Kedubes Amerika pada 25 Januari hingga 27 Januari lalu. Dalam voting tersebut Netty Prasetiyani Heryawan memperoleh sekitar 1.942 suara dari pengguna jejaring sosial Facebook, menyisihkan empat nominator lainnya.

Dalam Kompas.com disebutkan, Netty Prasetiyani Heryawan yang juga merupakan istri Gubernur Jawa Barat dinilai sangat peduli pada isu perdagangan manusia. Ia disebutkan membantu terbentuknya P2TP2A di tingkat kota dan kabupaten dalam rangka mengurangi angka human trafficking di Jawa Barat.

Sementara itu, Netty Prasetiyani Heryawan memandang praktik human trafficking merupakan salah satu bentuk perbudakan modern di samping juga merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus diberantas secara tuntas. Ia berharap, semua pihak dapat bahu-membahu dalam memerangi perdagangan manusia. (ksw)

 

berita terkait :

http://nasional.kompas.com/read/2013/01/29/21115455/Kedubes.AS.Nobatkan.Netty.Heryawan.sebagai.Local.Hero

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *