Netty: Sosialisasi BNN Harus Lebih Massif

Uncategorized
582476_620

RMOLJabar. Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Netty Heryawan mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) harus lebih massif ditujukan kepada institusi formal dan non formal.

“Institusi pendidikan merupakan hal yang paling utama dalam sosialisasi BNN ini, karena institusi pendidikan dari berbagai tingkatan setiap harinya didatangi oleh anak-anak,” kata netty seusai menjadi pembicara dalam Sosialisasi Konsolidasi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK)Kabupaten/Kota tahun 2017, yang digelar Badan Ketahanan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka No 2 Bandung.

Netty menambahkan, hal tersebut karena pendidikan salah satu kegiatan formal yang mampu menghasilkan karakter anak dalam kehidupan sehari-hari.

“Selanjutnya lembaga-lembaga kemasyarakatan seperti ormas, okp, dan organisasi kepemudaan ini juga penting. Karena sentral-sentral kegiatan seperti pengajian dan kegiatan karang taruna, itu sebagian juga dikelola oleh ormas-ormas dan okp tersebut,” ujar Netty.

Selanjutnya, kata dia, simpul-simpul massa yang di dengar suaranya oleh masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan sesepuh yang harus dilibatkan sebagai edukator tentang maraknya narkoba, jenis narkoba yang baru dan metodologi penyelundupan.

“Sehingga dengan adanya sosialisasi yang massive dari BNN dan sinergitas dari berbagai institusi akan memberikan dampak yang baik terhadap penanganan tentang maraknya narkoba di Jawa Barat. Terlebih di Indonesia,” pungkasnya. [jar]

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *