P2TP2A Siap Balikan Psikologi Korban Pelecehan Seksual

Berita P2TP2A

Sukabumi, HanTer РPusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak atau P2TP2A Kota Sukabumi, akan melakukan membinan puluhan anak yang menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh AS.

“Pembinaan ini kami lakukan untuk mengembalikan psikologi para korban untuk menghilangkan beban traumatiknya, agar bisa kembali melakukan kegiatan seperti biasa untuk anak pada umumnya,” kata Seketaris P2TP2A Kota Sukabumi, Joko Kristianto, Sabtu (3/5).

Menurut Joko, pihaknya juga sudah membentuk tim yang anggotanya berasal dari tenaga profesional yang juga dibantu oleh pihak dari Kementerian Sosial RI untuk melakukan pembinaan terhadap para korbannya. Karena yang dikhawatirkan oleh pihaknya saat ini, bukanlah si tersangkanya tetapi para korban pelecehan seksual ini, sebab bisa saja jika tidak ditanggulangi mereka menjadi pelaku seperti apa yang dialami oleh si tersangka.

Selain itu, psikolog khusus pun akan diturunkan oleh P2TP2A untuk membantu para korban menghilangkan beban traumanya, karena dari bebebapa hasil pemeriksaan sementara ada korban yang terguncang kejiwaannya karena sudah beberapa kali dilecehkan oleh tersangka.

“Kita lihat saja metode treatment seperti apa yang cocok dilakukan kepada para korban, namun untuk sementara ini kami sudah menyiapkan tempat penampungan sementara untuk membina para korban dan melakukan tes kesehatan secara berkala,” tambahnya.

Sementara, informasi dari pihak kepolisian jumlah anak yang menjadi korban pelecehan seksual AS terus bertambah.”Informasi terakhir sudah ada 51 anak di bawah umur yang menjadi korban ini,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso, Sabtu (3/5).

(ant)

Sumber : www.harianterbit.com

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *