Pemeritah Jawa Barat Luncurkan Gerakan Jabar Tolak Kekerasan

Uncategorized
P1020282.JPG
Jawa Barat mengokohkan komitmen menekan jumlah angka kekerasan di masyarakat melalui gerakan Jabar Tolak Kekerasan. Gerakan Jabar Tolak Kekerasan disosialisasikan pada deklarasi pada apel besar di area halaman depan Gedung Sate, Senin (18.7). Bertindak sebagai pembina apel adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Sebanyak ratusan siswa-siswi setingkat SMA dari beberapa sekolah di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung hadir di deklarasi tersebut. Hadir juga sejumlah kepala sekolah dan guru serta undangan dari dinas-dinas terkait.
Seluruh siswa
Deklarasi gerakan Jabar Tolak Kekerasan ini diinisiasi pemerintah Jawa Barat pada hari pertama sekolah sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah ramah anak di Jawa Barat. Seluruh peserta apel juga membacakan ikrar Jabar Tolak Kekerasan. Nantinya, ikrar ini akan terus dibacakan setiap upacara hari senin di sekolah-sekolah di Jawa Barat.
Ketua P2TP2A Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan, dalam kesempatan wawancara menjelaskan lebih jauh mengenai gerakan Jabar Tolak Kekerasan. Menurut Netty, gerakan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan pemerintah Jawa Barat dalam menghadirkan kesadaran masyarakat mengenai kekerasan terhadap anak. Berbagai komponen di masyarakat dan lintas sektor di provinsi Jawa Barat berupaya secara masif mewujudkan gerakan Jabar Tolak Kekerasan.
Netty juga menjelaskan sudah dihadirkan buku saku yang akan menjadi alat menyukseskan gerakan Jabar Tolak Kekarasan. Buku saku ini menghadirkan empat materi utama yaitu komunikasi efektif orang tua dan anak, pola pengasuhan, kesehatan reproduksi, dan literasi media.
Pada kesempatan tersebut juga dihimpun tanda tangan Jabar Tolak Kekerasan oleh seluruh orang yang hadir. Selain itu, dilakukan teleconfrence dengan sekolah yang sudah berkomitmen mewujudkan sekolah ramah anak.
“Deklarasi ini merupakan langkah awal yang akan terus diikuti oleh langkah-langkah lain dalam mewujudkan gerakan Jabar Tolak Kekerasan.” ungkap Netty.
cleardot Pemeritah Jawa Barat Luncurkan Gerakan Jabar Tolak Kekerasan P2tp2a Jabar

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *