Pemprov Jabar Siapkan Tim Penyuluh Cegah Kekerasan Seksual

Uncategorized

RMOLJabar. Untuk terus menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan,‎ tengah menyusun program khusus yang melibatkan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jabar.

Netty menuturkan, seluruh jajaran OPD tersebut diwajibkan untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan terkait bahaya kekerasan seksual ke tiap sekolah-sekolah di daerah. Adapun materi yang harus disampaikan saat penyuluhan nanti memuat empat poin ‎materi generik yakni komunikasi orang tua-anak, pengasuhan, tumbuh kembang dan kesehatan reproduksi, serta media literasi.

“Kemudian mewajibkan setiap pimpinan eselon II memberikan layanan sosial, memberikan penyuluhan ke setiap sekolah-sekolah di mana pun mereka bertugas,” ucap Netty, Kamis (16/6).

Tak hanya mewajibkan OPD, Netty pun akan menggandeng Forum Anak Daerah, Forum OSIS, serta Kepala Sekolah sebagai bagian dari kemitraan untuk melakukan sosialisasi di daerah-daerah. Nantinya mereka akan disebar di tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Tim ini akan bagi sesuai luas wilayah, dan titik-titik massa yang memang harus di edukasi,’ ucapnya.

Lanjut Netty, pihaknya pun akan mengoptimalkan iklan layanan masyarakat, bekerja sama  dengan radio komunitas untuk menyebarkan materi-materi yang berisi konten anti kekerasan terhadap anak.

“Itu sedang disusun insyallah dalam waktu dua pekan selesai, karena kita sudah mempersiapkan satu bulan yang lalu,” tambahnya. [aku]

 

sumber : http://rmoljabar.com/news.php?id=21850

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *