Pemprov Jabar Siapkan Tim Penyuluh Cegah Kekerasan Seksual

Uncategorized
407510_04372916062016_IMG_20160614_111655

RMOLJabar. Untuk terus menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan,‎ tengah menyusun program khusus yang melibatkan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jabar.

Netty menuturkan, seluruh jajaran OPD tersebut diwajibkan untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan terkait bahaya kekerasan seksual ke tiap sekolah-sekolah di daerah. Adapun materi yang harus disampaikan saat penyuluhan nanti memuat empat poin ‎materi generik yakni komunikasi orang tua-anak, pengasuhan, tumbuh kembang dan kesehatan reproduksi, serta media literasi.

“Kemudian mewajibkan setiap pimpinan eselon II memberikan layanan sosial, memberikan penyuluhan ke setiap sekolah-sekolah di mana pun mereka bertugas,” ucap Netty, Kamis (16/6).

Tak hanya mewajibkan OPD, Netty pun akan menggandeng Forum Anak Daerah, Forum OSIS, serta Kepala Sekolah sebagai bagian dari kemitraan untuk melakukan sosialisasi di daerah-daerah. Nantinya mereka akan disebar di tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Tim ini akan bagi sesuai luas wilayah, dan titik-titik massa yang memang harus di edukasi,’ ucapnya.

Lanjut Netty, pihaknya pun akan mengoptimalkan iklan layanan masyarakat, bekerja sama  dengan radio komunitas untuk menyebarkan materi-materi yang berisi konten anti kekerasan terhadap anak.

“Itu sedang disusun insyallah dalam waktu dua pekan selesai, karena kita sudah mempersiapkan satu bulan yang lalu,” tambahnya. [aku]

 

sumber : http://rmoljabar.com/news.php?id=21850

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *