PEPARNAS – Netty Heryawan ajak orang tua ke arena pertandingan

Uncategorized
Bandung (ANTARA News) – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan mengajak para orang tua untuk membawa anak atau anggota keluarganya yang disabilitas ke 13 lokasi pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat di Kota Bandung.“Jadi ada dua hikmah yang bisa didapatkan kalau kita menyaksikan saudara-saudara kita yang berlaga di ajang Peparnas ini, yakni mereka akan punya motivasi,” ujar Netty Heryawan saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga panahan Peparnas XV di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis.

Ia mengatakan hikmah lain untuk orang tua yang hadir ke pertandingan Peparnas ialah bisa jadi ajang untuk membuka mata dan pikiran dan akan bisa melihat sendiri bahwa orang dengan keterbatasan fisik justru memiliki bakat dan semangat luar biasa.

“Nantinya para orang tua akan memiliki wawasan bahwa anak disabilitas ini bisa dikembangkan. Kalau mereka bisa berprestasi, kenapa anak disabilitas harus disembunyikan,” kata dia.

Menurut dia Pemprov Jabar (dalam hal ini PB Peparnas XV) telah melakukan upaya tersebut yakni dengan mobilisasi dilakukan terhadap sejumlah siswa SLB dan organisasi disabilitas, termasuk perwakilan seluruh kabupaten/kota.

“Mereka dihadirkan dalam upacara pembukaan dan juga akan dihadirkan saat penutupan Peparnas nanti. Bahkan di sejumlah venue, mereka juga dihadirkan,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masyarakat memiliki tanggung jawab yang besar terhadap implementasi undang-undang disabilitas tahun 2016 sehingga akan tercipta kesetaraan dalam setiap program pembangunan, agar kelompok disabilitas juga menjadi subjek, bukan termarjinalkan.

“Pada Peparnas XV/ 2016 Jawa Barat ini banyak hal yang tidak dilakukan pada Peparnas sebelumnya, seperti transportasi khusus dengan hidrolik bagi penyandang disabilitas, kemudian akomodasi yang diberikan secara full oleh pemerintah untuk atlet dan kontingen dari seluruh indonesia,” kata dia

sumber : antara news

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *