Peringati Hari Anak Nasional, P2TP2A dan KAMMI Jabar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Jalanan

Kegiatan P2TP2A
HAN 2013

DALAM RANGKA memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, bekerja sama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) PW Jawa Barat menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Jalanan, yang berlangsung Selasa (23/7). Kegiatan yang berlangsung di halaman Museum Sri Baduga tersebut mengangkat tema “Anak Jawa Barat Ceria : Cerdas dan Berakhlak Mulia” dan dimeriahkan oleh penampilan seni dari perwakilan anak-anak jalanan.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 16.00 WIB, diikuti sekitar 150 anak jalanan dari beberapa wilayah di Bandung, seperti Jalan Merdeka, Pasteur dan juga binaan KAMMI Jawa Barat yang berlokasi di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kesempatan tersebut, anak-anak menyampaikan harapan-harapannya melalui Pohon Harapan, yang mengisyaratkan bahwa harapan akan terus berkembang dan mekar.

Selain dihadiri 150 anak, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BP3APKKB Provinsi Jawa Barat, perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta turut memberikan pesan bagi anak-anak, Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan.

HAN 2013 Peringati Hari Anak Nasional, P2TP2A dan KAMMI Jabar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Jalanan P2tp2a Jabar

Ibu Netty tengah berpesan kepada anak-anak jalanan

Kepada anak-anak yang hadir, Netty berpesan agar anak-anak bisa mengembangkan kreativitas, serta memiliki cita-cita dan meraih cita-cita tersebut dengan belajar sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Menutup kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2013, diberikan hadiah kepada anak-anak yang telah menampilkan kesenian kreatif dan menghibur selama kegiatan berlangsung. (ksw)

Artikel lainnya berdasarkan Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *